chat

Oli mesin untuk alat berat yang optimal


Oli untuk alat berat yang optimal

Untuk menjaga agar kondisi alat berat selalu berada pada kondisi prima,maka setiap aspek dalam pengoperasian harus di perhatikan.termasuk halnya perawatan dan pemilihan suku cadang alat berat.salah satunya adalah penggantian Oli.

Berikut adalah hal penting yang harus di perhatikan:

1. Jangan mengoperasikan mesin pada saat temperatur mesin berlebih.Temperatur minyak pelumas         mesin yang berada pada suhu tinggi akan menjadi salah satu pemicu terjadinya kebocoran minyak       pelumas dan mesin.untuk menghindari terjadinya tersebut pastikan untuk mengoperasikan mesin         pada temperatur kerja air radiator pendingin mesin.

arti kode SAE klik DISINI

2. Jangan biarkan air atau kotoran mengkontaminasi minyak pelumas.karena air dan kotoran pada          minyak pelumas akan mempengaruhi kemampuan minyak pelumas tersebut.

3. Mengganti saringan oli secara teratur.mengganti saringan oli setiap 250 jam kerja adalah suatu            keharusan yang di sarankan karena kotoran dan benda asing lain akan di saring oleh saringan             oli.Ganti minyak pelumas mengganti minyak pelumas setelah pemakaian dalam waktu tertentu           perlu di lakukan.jangka waktu penggantian pelumas yang normal adalah 500 jam untuk mesin             dengan penguapan natural dan 250 jam untuk mesin dengan turbo charger.jika mengganti di atas         normal  dapat menyebabkan fungsi dari efek pelumas akan berkurang.apabila menggunakan               minyak pelumas kelas CC atau kelas CB,jangka waktunya menjadi separuh dari yang biasanya.

4. Gunakan minyak pelumas khusus.beberapa mesin membutuhkan pelumas yang memiliki sifat-            sifat  sesuai dengan kondisi masing-masing mesin.oleh karena itu minyak pelumas harus sesuai          dengan merek yang di tentukan oleh pabrik.

5. Gunakan minyak pelumas dengan viscositas yang tepat untuk menjamin pelumasan yang baik pada mesin baik SAE 30 atau SAE 10W tergantung dari temperatur atmosfir karena viscositas berubah-ubah tergantung dari suhu.

Oli pelumas untuk alat berat
terlengkap hubungi:
Tlp/WA: 085226231890