chat

Memilih Oli Mesin yang tepat


Hal pertama yang Anda mesti ketahui adalah spesifikasi dari oli mesin yang ditetapkan oleh pabrikan. Paling penting saat memilih oli mesin adalah melihat viskositas atau tingkat kekentalan oli. Menggunakan oli yang tepat sangat penting untuk membuat mesin  dapat bekerja dengan baik. Karena oli yang tepat dapat secara optimal mengurangi gesekan antarkomponen di dalam mesin, juga membantu mengurangi panas mesin. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk digunakan sebagai cara memilih oli mesin yang tepat bagi mobil Anda. Maksudnya adalah tepat dalam menentukan tingkat kekentalan pelumas mesin.

Oli mesin diesel klik DISINI
oli hidrolik caterpilar klik DISINI
Hal utama yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi kekentalan pelumas yang ditandai dengan kode SAE dan diikuti dengan deretan angka. Secara umum, angka di depan menunjukkan tingkat kekentalan oli dalam kondisi dingin. Sedangkan angka di belakang menunjukan viskositas pelumas saat berada di kondisi panas atau pada suhu kerja mesin. Perlindungan di dinding silinder ini penting karena di bagian inilah oli mesin terkoneksi dengan jalur bahan bakar. Perlu diketahui juga bahwa kerusakan oli sangat ditentukan oleh kontaminasi bahan bakar yang menyusup masuk ke sirkulasi pelumas. Jadi oli kental di sini juga berfungsi sebagai penghalang masuknya bahan bakar ke sistem pelumasan.
Viskositas yang terlalu encer akan membuat pelumas lebih mudah terbawa masuk ke ruang bakar. Jika ini terjadi, volume pelumas akan cepat berkurang, selain itu bagian dalam silinder juga akan menjadi kotor akibat oli yang ikut terbakar.

Hubungi Marketing kami :
Saputra
Tlp/WA.085226231890