DISTRIBUTOR OLI

BACA JUGA >>>hidraulic hose pada alat berat

                               OLI HIDROLIK 68

KENALI JENIS OLI HIDROLIK YANG BERKUALITAS UNTUK MESIN

KENALI JENIS OLI HIDROLIK YANG BERKUALITAS UNTUK MESIN


Kinerja hidrolik yang optimal tentu tidak terlepas dari peranan jenis oli hidrolik yang berkualitas. Tanpa oli, rasanya mustahil mesin dapat bekerja dengan sempurna. Salah satu fungsi oli hidrolik adalah memidahkan tenaga dari satu area ke area yang lainnya. Oleh sebab itu, maka pastikan oli yang hendak digunakan terhindar dari oli abal-abal. 

Apakah oli anda sudah berkualitas? Kualitas oli bergantung pada jenis dan kondisi spesifik kebutuhan mesin. Berikut jenis oli hidrolik yang digunakan pada sistem hidrolik :

KENALI JENIS OLI HIDROLIK YANG BERKUALITAS UNTUK MESIN

Petroleum Oil

Karakteristik khusus dari jenis oli ini adalah ketika suhu mesin meningkat, maka petroleum oli akan berubah menjadi encer. Sebaliknya, jika kekentalan terlalu rendah, kebocoran yang besar dapat terjadi pada seal dan sambungan. Jika viskositas terlalu tinggi, operasi unit akan terasa berat dan tambahan tenaga dibutuhkan untuk mendorong oli menuju sistem. Tapi, sudahkah anda mengetahui apa yang dimaksud dari vikositas?

Viskositas adalah ukuran yang menyatakan kekentalan suatu fluida yang menyatakan besar kecilnya gesekan dalam fluida. Semakin besar viskositas fluida, maka semakin sulit suatu fluida untuk mengalir dan juga menunjukan semakin sulit suatu benda bergerak dalam fluida tersebut.

www.supplierpelumas.com

Hal ini ditentukan berdasarkan standar SAE (Society of Automotive Engineers) seperti 5W, 10W, 20W, 30W, 40W, dsb.  Kekentalan dengan standar ISO menggunakan satuan mm2/S, disebut juga centiStokes (cSt)Semakin rendah nomor yang tersemat, maka semakin baik oli tersebut mengalir pada temperatur rendah. 

Sebaliknya, semakin tinggi nomornya maka semakin kental oli tersebut. Umumnya, jenis oli ini cocok digunakan dengan temperatur tinggi. Jadi, pastikan anda manggunakan nomor SAE yang tepat.

CV.SURYA GEMILANG MANDIRI SUPPLIER DAN DISTRIBUTOR OLI DI BEKASI JUAL OLI PERTAMINA ,SHELL,TOTAL DLL


produk

Popular Posts