BEARING GREASE ( GEMUK )

BEARING GREASE ( GEMUK )

Grease adalah zat lubricant yang berstruktur semi-solid. Grease dibuat dari minyak mineral atau juga nabati yang dicampur dengan zat pengental (thickener) sejenis sabun. Terkadang ditambahkan pula dengan zat aditif seperti PTFE, grafit dan molibdenum desulfit, untuk memperbaiki sifat-sifat pelumasnya.

Grease digunakan pada mekanisme bearing yang hanya membutuhkan sedikit lubrikasi, dimana tidak perlu menggunakan oli sebagai lubricant. Grease juga berfungsi untuk mencegah masuknya kotoran-kotoran ke dalam bearing. Sisi negatif dari penggunaan grease adalah gesekan pada bearing yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan penggunaan oli, hal ini disebabkan karena nilai viskositasnya yang tinggi.

Berikut ini adalah beberapa jenis grease bearing yang diklasifikasikan berdasarkan jenis bahan dasar serta fungsinya:

BEARING GREASE ( GEMUK )


Mineral Grease

Jenis ini menggunakan bahan dasar utama dari mineral minyak bumi, yang dikentalkan oleh bahan sabun. Tipe ini biasa digunakan pada bearing-bearing mesin industri. Dapat bekerja pada temperature tinggi, terutama yang berbahan dasar sintetis.

Silicone Grease

Tipe ini menggunakan bahan pengental silika yang tidak akan membentuk struktur kristal di dalamnya. Grease tipe ini tidak akan merusak seal yang terbuat dari karet karena bahan dasarnya yang tidak menggunakan minyak bumi.

Food-Grade Grease

Grease jenis ini menggunakan bahan dasar minyak nabati. Grease ini digunakan sebagai pelumas pada bearing-bearing mesin yang melakukan kontak langsung dengan makanan. Industri manufaktur yang memproduksi makanan pasti menggunakan pelumas jenis ini pada mesinnya.

BEARING GREASE ( GEMUK )

Distributor Oli 

www.supplierpelumas.com


produk

Popular Posts