chat

Oli Mesin Diesel

API Memperkenalkan Dua Standar Oli Mesin Diesel Baru, Kategori Layanan API CK-4 Dan FA-4.

Pengembangan standar oli engine API bukanlah hal baru. Kami telah menerbitkannya sejak tahun 1940-an. Biasanya, standar oli engine dikembangkan untuk melindungi teknologi engine baru dan saat ini, memenuhi peraturan pemerintah, dan memastikan pengujian dilakukan untuk mengukur kinerja oli engine. Semua faktor ini termasuk dalam pengembangan API CK-4 dan FA-4. Apa yang berbeda tentang pengembangan adalah pengenalan dua standar oli mesin diesel API secara bersamaan. Kami belum melakukan itu sejak API CF dan CF-2 pada tahun 1994.

Poin-Poin Penting:

  • API CK-4 dan FA-4 pertama kali akan muncul di Simbol Layanan API "Donat" pada 1 Desember 2016. Penundaan perizinan ini memungkinkan para pemasar waktu untuk menguji formulasi baru mereka dan menyiapkannya untuk pasar.
  • Sebagian besar produsen truk merekomendasikan oli mesin CJ-4 berlisensi API kemungkinan akan merekomendasikan pemilik truk mulai menggunakan oli API CK-4 berlisensi segera setelah tersedia. Minyak API CK-4 akan lebih melindungi mesin diesel saat ini.
  • Namun, minyak API FA-4 berbeda. Oli ini telah dirancang untuk melindungi mesin diesel yang diperkirakan akan ada di jalan sekitar tahun 2016 atau 2017. Beberapa produsen mesin mungkin merekomendasikan oli API FA-4 untuk kendaraan model tahun sebelumnya, tetapi kemungkinan produsen merekomendasikan API CJ- 4 oli hari ini hanya akan merekomendasikan API CK-4 untuk kendaraan ini ketika kategori baru diperkenalkan.

Deskripsi Resmi Untuk API CK-4 Dan FA-4, Keduanya Dirangkum Di Bawah Ini:

API CK-4 menjelaskan oli untuk digunakan pada mesin diesel siklus empat langkah berkecepatan tinggi yang dirancang untuk memenuhi model tahun 2017 di jalan raya dan standar emisi gas buang non-jalan raya Tier 4 serta untuk mesin diesel model tahun sebelumnya. Minyak ini diformulasikan untuk digunakan dalam semua aplikasi dengan bahan bakar diesel mulai dari kandungan sulfur hingga 500 ppm. Namun, penggunaan oli ini dengan bahan bakar sulfur lebih dari 15 ppm dapat memengaruhi ketahanan sistem aftertreatment gas buang dan / atau interval pengeringan oli.
  • Minyak API CK-4 sangat efektif untuk mempertahankan daya tahan sistem kontrol emisi di mana filter partikulat dan sistem aftertreatment canggih lainnya digunakan. Minyak API CK-4 dirancang untuk memberikan perlindungan yang ditingkatkan terhadap oksidasi minyak, kehilangan viskositas akibat geser, dan aerasi oli serta perlindungan terhadap keracunan katalis, pemblokiran filter partikulat, keausan engine, endapan piston, degradasi suhu rendah dan tinggi properti, dan peningkatan viskositas terkait jelaga.
  • Minyak API CK-4 melebihi kriteria kinerja API CJ-4, CI-4 dengan CI-4 PLUS, CI-4, dan CH-4 dan dapat secara efektif melumasi mesin yang menyerukan Kategori Layanan API tersebut. Saat menggunakan oli CK-4 dengan bahan bakar sulfur lebih dari 15 ppm, konsultasikan dengan pabrik mesin untuk rekomendasi interval servis.
API FA-4 menguraikan oli XW-30 tertentu yang diformulasikan khusus untuk digunakan pada mesin diesel siklus empat langkah terpilih berkecepatan tinggi yang dirancang untuk memenuhi standar emisi gas rumah kaca (GHG) jalan raya tahun 2017 model tahun. Minyak ini diformulasikan untuk digunakan dalam aplikasi di jalan raya dengan kandungan sulfur bahan bakar diesel hingga 15 ppm. Rujuk ke rekomendasi masing-masing produsen mesin terkait kompatibilitas dengan oli API FA-4.
  • Minyak API FA-4 dicampur ke kisaran viskositas suhu tinggi geser tinggi (HTHS) 2.9cP-3.2cP untuk membantu mengurangi emisi GRK. Minyak ini sangat efektif untuk mempertahankan daya tahan sistem kontrol emisi di mana filter partikulat dan sistem aftertreatment canggih lainnya digunakan. Oli API FA-4 dirancang untuk memberikan perlindungan yang ditingkatkan terhadap oksidasi oli, kehilangan viskositas akibat geser, dan aerasi oli serta perlindungan terhadap keracunan katalis, penyumbatan filter partikulat, keausan engine, endapan piston, degradasi suhu rendah dan tinggi properti, dan peningkatan viskositas terkait jelaga.
  • Minyak API FA-4 tidak dapat dipertukarkan atau kompatibel dengan minyak API CK-4, CJ-4, CI-4 dengan CI-4 PLUS, CI-4, dan CH-4. Lihat rekomendasi pabrikan mesin untuk menentukan apakah oli API FA-4 cocok untuk digunakan. Minyak API FA-4 tidak direkomendasikan untuk digunakan dengan bahan bakar yang memiliki sulfur lebih dari 15 ppm. Untuk bahan bakar dengan kandungan sulfur lebih besar dari 15 ppm, lihat rekomendasi produsen mesin.